Friday, November 20, 2009

Dari sekian banyak PPC(baca Pay PerClick) penghasil dollar yang paling jadi favorite saya hanya ada 3 Yaitu Google Adsense , Infolinks.com dan Chitika.com. Saya memilih 3 PPC ini karena ketiganya di bisa di sandingkan dalam satu blog atau website dan tidak menggangu satu sama lain dan yang paling berat syaratnya biasanya google adsense karena salah-salah account kita di banned sama google adsense kalau tidak hati-hati karena melanggar TOS.
Hampir semua PPC yang saya ikuti adalah dari Luar negri, untuk PPC lokal sementara belum karena belum punya Blog berbahasa Indonesia yang memiliki traffic memadai untuk di pasangi iklan. Pengalaman memakai Bidvertiser dan adbrite sangat mengecewakan dan sama sekali belum pernah mendapatkan kiriman tapi mungkin juga karena saat itu masih coba-coba dan traffic blognya masih kecil di bawah 500 visitor / hari. selain itu kedua perusahaan PPC tersebut jarang ada pengiklannya, iklannya sih muncul terus tapi tidak ada isinya alias iklan kosong. Makanya sangat sulit untuk mendapatkan hasil, atau mungkin saya saja yang kurang beruntung. Pernah juga mencoba widgetbucks tapi sama juga gak ada hasil.
Saya sudah mendaftar untuk jadi Publisher Adsense dan di terima akhir awal bulan Oktober 2008 , Saya pasang di blog berbahasa Indonesia pada awalnya iklan keluar tapi lama-lama hanya iklan layanan masyarakat yang keluar, Saya berpikir mungkin blog berbahasa indonesia memang tidak boleh dipasangi Google Adsense, jika memiliki blog berbahasa inggris pasti akan ada hasilnya tentu dengan pengunjung yang mencukupi.
Pertama kali membuat Blog berbahasa inggris dengan Tujuan untuk di pasangi Google Adesense akhir oktober 2008. Saya mencoba membuat blog tentang games karena saya memang suka main game dan alhamdulillah dua bulan sejak membuat blog tersebut mulai banyak pengunjung dan iklan GA nya banyak diklik sama pengunjung wal hasil awal Januari 2009 saya mendapatkan kiriman pertama kali dari Google Adsense. Saya merasa senang sekali dan berjanji akan fokus, serius, disiplin supaya bisa belajar lebih banyak tentang bagaimana mencari cara untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak melalui internet.
Kembali ke google adsense awal januari 2009 terdengar kabar bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara yang publishernya bisa menerima pembayaran Melalui Western Union, akhirnya pembayaran dari GA saya pending hingga bulan Februari 2009, karena di bulan itulah semua publisher GA Indonesia untuk pertama kali nya menerima pembayaran melalui WU termasuk saya yang baru pertama kali menerima pembayaran GA dan langsung menggunakan WU yang sangat gampang dan tidak bertele-tele cukup pake KTP, nomor kiriman WUnya dan materai Rp.6000 beres deh.... uang langsung bisa di bawa pulang. Karena dulunya pembayaran GA memakai cek yang sangat menyusahkan apalagi buat Publisher Pemula yang tentu penghasilannya belum seberapa. selain banyak potongan juga harus menuggu hingga lebih dari satu bulan untuk menerima uangnya.

0 komentar: