Sunday, November 29, 2009

www.problogger.web.id saya luncurkan pada tanggal 24 november 2009. Pada saat itu langsung saya submit di google.com pada keesokan harinya sudah terlisting di google.com , tapi jika saya search dengan kata kunci nama domain www.problogger.web.id , yang muncul di halaman pertama google listing paling atas adalah www.problogger.net milik Darren Rowse...blogger profesional dari Australia... wajar saja sih , www.problogger.net adalah situs yang luar biasa hebat  dengan jumlah pengunjung ratusan ribu orang perbulan dengan puluhan ribu subscriber. Tapi tetap saja membuat saya nggondok kenapa karena di search engine saya ketikkan full nama domain saya www.problogger.web.id , tidak adil dong kalau yang keluar di halaman pertama listing teratas ternyata situs lain seperti www.problogger.net, www.problogger.com walaupun itu memang situs hebat yang berpenghasilan ribuan dollar perhari mungkin, dan ternyata www.problogger.web.id berada di halaman ke empat google dengan kata kunci domain itu sendiri yaitu www.problogger.web.id....sangat mengecewakan.

Tapi akhirnya hari ini tanggal 29 november 2009 terjadi perubahan, Tuhan maha adil dan sayang dengan orang yang sabar. Saya mencoba lagi search dengan kata kunci www.problogger.web.id maka situs ini sudah ada di halaman pertama google dan terlisting paling atas bukan di bawah nya problogger.net lagi...nah ini baru adil. masih dapat bonus lagi jika saya search di google dengan kata kunci problogger maka www.problogger.web.id pun ikut listing di halaman pertama google meskipun di bawahnya problogger.net masuk akal dong, karena kata kunci problogger milik Darren Rowse dengan www.problogger.net nya.

0 komentar: