Thursday, April 26, 2012

Tahun ini Google Adsense sudah sepenuhnya mendukung blog atau website yang berbahasa Indonesia, Tentunya ini membuat publisher adsense di Indonesia mendapatkan kemudahan untuk mendaftar jadi publisher adsense sekaligus akan mendapatkan iklan yang yang berbahasa indonesia tanpa harus mengutak atik kode script Adsense. Jika dulu mendaftar di program Adsense sering di tolak oleh pihak adsense dengan alasan bahasa tidak didukung maka sekarang tidak akan terjadi lagi di tahun 2012 ini.
Saya juga pernah memakai blog ini untuk mendaftarkan diri sebagai publisher adsense tapi di tolak mentah-mentah karena alasan bahasa tidak di dukung, di tahun 2012 ini saya mencoba lagi untuk mendaftarkan blog ini untuk di pasangi iklan adsense, semoga di terima.
Pasca Banned Massal adsense november 2012 silam, Saya tidak banyak melakukan aktifitas untuk bisnis online termasuk Google Adsense karena memang yang termasuk yang kena banned he..he.. tapi sampai sekarang saya masih belum tahu pasti penyebab akun saya di nonaktifkan oleh Pihak Adsense 3 tahun saya sudah bekerja dengan adsense mulai 2008 sampai november 2011 tidak pernah sekalipun saya mengklik iklan saya sendiri dan selama itupun rutin saya terima gaji dari adsense setiap bulan... tibalah saatnya november kelabu. Stress waktu itu karena saya seorang blogger, daftar ulang berkali-kali pake nama sendiri maupun nama istripun di tolak meskipun diterima maka seminggu kemudian di banned.
Akhirnya saya putuskan untuk tidak memikirkan Google Adsense sampai sekarang sudah 4 bulan berlalu, banyak website atau blog yang saya biarkan terkubur oleh waktu alias masa perpanjang domain / hostingnya tidak saya bayar. Hanya website yang benar-benar ada pengunjungnya saja yang saya pertahankan, selama itu juga saya pasangkan iklan alternatif google adsense diantaranya iklan dari chitika.com, infolinks.com, clicksor.com dan terakhir Paid to Promote sampai saat ini keempat program itulah yang menjalankan roda ekonomi.... alias dapur saya tetap ngebul he..he. Dan sisa uang dari bisnis online kugunakan untuk membuat Warnet, Kenapa warnet?? karena itulah bisnis offline yang bisa mendukung bisnis online saya.
Saya yakin semua itu ada hikmah yang bisa kita petik Google Adsense memaksa kita untuk belajar menjadi lebih baik. Jika kita betul-betul membaca persyaratan untuk menjadi publisher Adsense atau TOS adsense maka kita menjadi blogger yang lebih baik dan tidak merugikan orang lain.

0 komentar: