Thursday, April 26, 2012

Beberapa hari yang lalu ada teman yang menelepon dan mengatakan bahwa komputernya tidak mau hidup, dia bilang setiap di hidupkan layar monitornya gelap dan windowsnya tidak mau keluar dan terdengar bunyi beep dari CPU tapi tidak mau keluar gambar. Teman saya yang satu ini tidak berani membuka sendiri CPU komputernya karena memang tidak pernah dan takut salah atau ke setrum katanya.
Saya langsung menebak penyebabnya adalah memory RAM nya bermasalah, ternyata perkiraan saya adalah benar. Tanpa berpikir panjang saya pun datang ke rumahnya dan membongkar CPU nya kemudian saya lepas memory RAMnya,  saya bersihkan dengan penghapus pensil bagaian yang berwarna kuning, cara ini di beritahukan oleh teman saya yang lain yang bekerja sebagai tekhnisi komputer. Setelah saya bersihkan kemudian saya pasang lagi, Dan akhirnya berhasil komputernya bisa hidup seperti semula, kelihatannya ini sangat sepele tapi kalau tidak mengerti repot juga atau bahkan kita harus keluar biaya karena harus membawanya ke tempat service komputer.

0 komentar: