Thursday, December 05, 2013

Kecerdasan Bayi Normal dengan Bayi Tabung
problogger.web.id ~ Bagaimanakah Tingkat Kecerdasan Bayi Normal dengan Bayi Tabung, marilah kita simak postingan berikut ini yang di kutip dari Klinik BundaMedik Healthcare System. Teknologi kedokteran semakin mutakhir ditandai dengan banyaknya keberhasilan kelahiran bayi dengan program reproduksi berbantu seperti inseminasi dan bayi tabung.
Terbukti yang dilakukan klinik Morula IVF Indonesia yang telah menangani 3.328 siklus program bayi tabung yang mampu menghasilkan 1.001 bayi.

"Setelah 15 tahun berkarya, klinik yang bernaung di bawah BundaMedik Healthcare system mencapai prestasi dengan keberhasilan kelahiran bayi tabung mencapai 1.001. Kami menjaga kualitas anak nantinya," ujar Vice Presiden BundaMedik dan CEO Morula Indonesia, Dr Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, SpOG, ditulis Kamis (21/11/2013).

Menurutnya, kesehatan dan tingkat kecerdasan terbukti tidak berbeda dengan anak-anak yang datang dari kehamilan natural.

"Penanganan infertilitas modern telah berkembang pesat dan teknologi kedokteran dan laboratorium sangat berperan dalam peningkatan hasil program. Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mementingkan kualitas kesehatan bayi yang lahir," tambahnya.

Menurut pengalaman salah satu wanita, Menus Soedibyo (49) yang menjalani program bayi tabung, tingkat kesehatan dan kecerdasan hasil program tidak berbeda dengan yang dilahirkan normal.

"Kalau ada anggapan bayi tabung lebih pintar sebenarnya tidak juga, kecerdasan mereka tidak berbeda dengan yang lahir normal. Kebetulan anak saya yang hasil program bayi tabung Alhamdulillah pintar," kata Menus menjelaskan.

Menurutnya kecerdasan anak tergantung dari asupan makanan yang simbang dan bergizi, selain itu juga sifat si anak sendiri.

"Mungkin kalau lebih cerdas kan orangtua pasti ingin kasih yang terbaik dengan asupan makanan bergizi dan seimbang dan sifat anajnya sendiri. Semuanya Tuhan yang menentukannya," katanya. Selain Menus bayi tabung pertama Klinik Morula IVF Indonesia, Tirta Bambang Wirawan (14) pun berkomentar dalam video bahwa tidak ada yang beda antara bayi tabung dan yang dilahirkan normal.

"Tidak ada yang salah kok dari bayi tabung, seperti saya tidak ada bedanya dengan bayi yang dilahirkan normal. Cukup bangga menjadi bayi tabung," ujar putra pasangan Sherina Salamon dan Paulus Bambang Wirawan. Jadi sudah jelas bukan bahwa antara bayi tabung dengan bayi normal tidak memliliki perbedaan jika di tilik dari kecerdasannya semua bergantung dari cara orang tuanya memelihara dan merawat anak.

Sumber: http://health.liputan6.com/read/752192/bayi-tabung-atau-bayi-normal-sama-pintarnya-kok

0 komentar: